Wajib Tahu! Berikut Model Sepatu Pantofel yang Cocok Untuk Pria

Mengulas pernak pernik fashion memang sangat menyenangkan. Mulai dari atas kepala hingga ujung kaki harus dipikirkan dengan matang demi menunjang penampilan. Salah satu item yang kerap digunakan oleh pria adalah sepatu jenis pantofel. Komponen tersebut memiliki nuansa yang classy dan formal. Sebelum membeli, yuk simak model sepatu pantofel sebagai berikut.

 

Model Pantofel Andalan Pria
1. Pantofel Model Oxford
Bagi anda yang ingin tampil dengan kesan formal dan elegan, jenis oxford cocok untuk masuk dalam bucket list anda. Sepatu ini terdiri dari dua macam warna yaitu hitam dan coklat. Kesannya yang simple membuat penggunanya tampak maskulin. Model ini kerap dipilih bagi para pekerja kantoran yang ingin memberikan kesan profesionalitas yang tinggi.


Lantas bagaimana tips memadukan sepatu oxford dengan pakaian? Penampilan anda akan jauh lebih baik apabila menggunakan celana dan setelan baju yang berbahan kain. Hindari penggunaan jeans. Hal ini perlu diperhatikan karena sifat sepatunya yang formal. Sangat disayangkan apabila kesan tersebut hilang karena anda salah memadukan setelan.


2. Pantofel Model Derby
Bagi orang awam, terkadang mereka kesulitan dalam membedakan jenis sepatu pantofel derby dengan oxford. Padahal sejatinya kedua jenis sepatu ini mudah untuk dikenali. Model jahitan yang digunakan oleh sepatu derby berada di luar sehingga benang akan terlihat dan membentuk sebuah aksen khusus. Berbeda dengan oxford yang semuanya terlihat rapi.


Perbedaan model ini mempengaruhi waktu yang tepat saat anda ingin menggunakan sepatu tersebut. Sepatu derby sangat cocok untuk dipakai dalam acara semi formal. Anda dapat memadukannya dengan item fashion berbahan jeans. Dengan begitu, tampilan anda akan terlihat keren dan maskulin serta jauh dari kesan berlebihan. 


3. Pantofel Model Brogue
Model selanjutnya yang masuk dalam jajaran pantofel terfavorit adalah jenis brogue. Jenis ini dikenal unik karena memberikan ruang yang cukup didalam sepatu. Hal ini menyebabkan sirkulasi udara berjalan dengan baik. Bahkan air yang terjebak di dalam sepatu pantofel ini dapat keluar secara mudah. Dengan begitu, kondisi kaki menjadi tidak mudah lembab.  


4. Pantofel Model Monk Strap
Model yang tak kalah unik selanjutnya adalah monk sharp. Salah satu perbedaan yang mencolok dari jenis ini dengan yang lain adalah ketidakhadiran tali yang kerap menghiasi pantofel. Tampilan anda akan jauh lebih classy dan sederhana. Sebenarnya desain ini terinspirasi dari para biarawan yang kerap menggunakan sandal dalam kegiatan sehari harinya. 


Desain monk sharp yang tanpa tali lebih banyak dipilih oleh anak muda. Terlihat simple namun tetap kental dengan kesan elegan adalah alasan mereka menggunakannya. Sepatu ini juga cocok dipakai bersamaan dengan celana jeans. Meskipun terkesan santai, anda akan tetap terlihat profesional. Penggunaan yang lebih flexibel inilah yang membuatnya sangat digemari. 


5. Pantofel Model Loafer
Loafer merupakan jenis sepatu pantofel yang memiliki gaya paling santai dibandingkan yang lain. Sepatu ini didesain tanpa adanya tali atau strap. Kaki pengguna dapat langsung masuk asalkan ukurannya pas. Sepatu ini pada awalnya dirancang untuk aktivitas di dalam ruangan. Akan tetapi saat ini penggunaannya sudah berkembang dan dipakai sebagai sepatu outdoor. 


Beberapa model yang telah disebutkan sebelumnya dapat menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang hendak membeli sebuah pantofel. Cermati dengan baik jenisnya sehingga anda dapat membeli yang paling sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, anda dapat menggunakannya dengan nyaman dan mudah untuk di padukan dengan berbagai item fashion yang lain.

My Instagram