Agar Tak Mudah Rusak, Berikut 5 Tips Mencuci Hoodie Champion Yang Benar

Champion merupakan salah satu brand yang memunculkan item hoodie yang disukai berbagai kalangan. Umumnya, hoodie dibuat dengan menggunakan bahan cotton fleece yang lembut. Oleh sebab itu perawatannya tidak boleh sembarangan. Agar hoodie champion tidak mudah rusak, mari simak tips mencuci yang benar dalam ulasan berikut.

 
Tips Mencuci Hoodie Bermerek Champion Yang Benar Dan Tepat

1. Memisahkan Hoodie Dengan Pakaian Lain
Sebelum mencuci sweatshirt atau hoodie, pastikan jika hoodie tersebut benar benar kotor dan butuh dicuci. Sebagaimana seperti mencuci jaket, hoodie hanya perlu dibersihkan jika keadaannya sudah semakin kotor saja. Mencuci terlalu sering dapat membuat serat kain menjadi tipis. Akibatnya, hoodie akan koyak dan sobek dalam waktu yang sangat singkat.


Seusai memastikan hoodie benar benar kotor, langkah selanjutnya adalah memisahkannya dengan pakaian lain. Hindari mencuci dengan air hangat atau panas agar serat kain tidak mudah rusak. Kemudian, usahakan untuk menyeting mesin cuci dengan pelan. Anda bisa menambahkan sabun pencuci baju jenis color-preserving agar warna hoodie tidak luntur.


Pemisahan hoodie dengan baju lain bertujuan agar air kotor yang dihasilkan baju lain tidak tercampur ke dalam hoodie Champion. Jadi bukannya bersih, hoodie anda akan nampak semakin kotor. Anda juga bisa mencuci sweatshirt secara manual tanpa menggunakan mesin cuci. Dengan demikian, sweatshirt yang anda miliki akan lebih awet dan tahan lama.


2. Jangan Direndam Dengan Detergen Terlalu Lama
Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa merendam pakaian dengan detergen dalam waktu lama, bisa membuat baju lebih bersih. Padahal, pernyataan tersebut tidaklah benar. Penggunaan detergen secara berlebihan akan membuat kerusakan pada serat kain hoodie. Tak hanya itu, perendaman dengan detergen yang lama juga dapat merusak gambar print.


Perlu anda ketahui, detergen sebenarnya memiliki sifat korosif. Sifat tersebut dapat merusak segala jenis kain dalam jangka waktu tertentu. Hal demikian juga berlaku pada hoodie. Seperti yang disinggung sebelumnya, hoodie terbuat dari cotton fleece yang lembut. Jika bahan tersebut terendam dalam air detergen terlalu lama, maka kain akan rusak.


3. Hindari Memakai Sikat Baju
Selain terbuat dari cotton fleece, hoodie Champion biasanya juga terbuat dari kain wol. Jika dilihat secara visual, kain ini terlihat sangat lembut dan tebal. Nyatanya, kain wol juga mudah rusak. Agar serat kain hoodie tidak melebar, anda perlu menghindari penggunaan sikat baju ketika mencuci. Sebagai gantinya, kucek hoodie secara perlahan dengan tangan.


4. Jemur Pakaian Dengan Cara Dibalik
Agar permukaan hoodie tetap terjaga, jemurlah dengan cara terbalik. Pasalnya, sinar matahari yang terik dapat mengakibatkan serat kain menipis dan memudarkan warna hoodie. Selain itu, karakteristik hoodie yang mudah melar juga dipengaruhi oleh terpaan sinar matahari secara terus menerus.
5. Simpan Sweatshirt Champion Di Tempat Kering


Setelah dicuci dan disetrika, anda bisa menempatkan hoodie di ruangan yang kering. Simpan dengan cara dilipat rapi agar bahannya tetap awet dan tidak mudah merenggang. Selain itu, anda juga bisa memberi kamper agar hoodie terhindar dari jamur. Ketika memberikan kamper, usahakan bungkus kamper agar tidak merusak serat kain hoodie Champion.


Sweatshirt Champion belakangan banyak digandrungi para kaum milenial. Bahannya yang lembut dan tebal menjadikan hoodie yang satu ini digemari banyak orang. Sayangnya, perawatan yang tidak tepat dapat membuat hoodie ini mudah rusak. Namun dengan membaca ulasan tersebut, anda bisa mengetahui cara perawatan hoodie yang benar. 

My Instagram